Hardisk Monitor

Advertisement
Tahukah anda bahwa hardisk yang anda gunakan di komputer maupun hardisk eksternal anda memiliki usia atau daya tahan yang biasanya di sebut Live Time, anda tidak tahu kapan hardisk tersebut akan rusak, seperti halnya manusia tidak tahu kapan sakit atau kapan meninggalnya.

Tapi untuk peralatan seperti hardisk anda dapat mengetahui kondisi hardisk anda, sehingga anda dapat mempertimbangkan untuk membeli hardisk baru sebagai backup data anda sebelum hardisk yang anda gunakan benar-benar rusak. Banyak kejadian orang berfikir bahwa hardisk tidak akan rusak sehingga mempercayakan datanya tersimpan di hardisk, dan pada saat hardisk tersebut rusak baru mereka kebingungan karena harus kehilangan data.

Hard Drive Monitor adalah salah satu tools diagnostik hard drive gratis. Program ini dapat memonitor semua hard drive di PC Anda, dan memberikan laporan rinci tentang hard drive Anda, termasuk status drive, informasi drive, spin-up waktu, suhu drive dan lebih, semua data akan diperbarui secara real time. Program ini akan menampilkan satu termometer hard drive di jendela desktop PC Anda, sehingga Anda bisa melihat pesan ini sekilas, hal ini berguna untuk memprediksi kegagalan hardisk pc anda.

Fitur Utama program

  • utilitas pemantauan yang baik, menggunakan sejumlah kecil sumber daya itu sendiri;
  • Tidak perlu instal, Anda bisa menggunakannya dari perangkat USB
  • Menampilkan kepada Anda temperatur hardisk anda secara real time (tampil sebagai ikon kecil dalam system tray);
  • Mendukung multi hard drive;
  • Gratis, dan mudah digunakan;
  • Mendukung semua OS Windows, termasuk Windows Vista 64bits dan Windows 7
Tentang S.M.A.R.T.

S.M.A.R.T. adalah singkatan dari "Self-Monitoring, Analisis, dan Pelaporan Teknologi", kadang-kadang ditulis sebagai SMART, adalah sistem pemantauan untuk hard disk komputer untuk mendeteksi dan melaporkan berbagai indikator keandalan, produsen yang telah mendukung satu atau lebih SMART atribut dalam berbagai produk antara lain: Samsung, Seagate, Hitachi (IBM sebelumnya), Fujitsu, Maxtor dan Western Digital.

Perlu diketahui, jika SMART tidak diaktifkan pada disk anda, program tidak akan dapat membaca data SMART. Data SMART ini menyediakan suatu mekanisme untuk menjalankan disk tes diri dan untuk memantau aspek kinerja disk. Jika SMART tidak diaktifkan, maka kelemahan utama adalah bahwa hal itu tidak menyediakan mekanisme langsung untuk menginformasikan OS atau pengguna jika masalah yang ditemukan. Untuk mengaktifkan system SMART pada komputer anda, anda dapat lakukan melalui Setting Bios

Nama File : harddrivemonitor.exe
File Size : 678,5 Kb
Download
Hardisk Monitor | DSR Sinurat | 5

0 comments: